Senin, 06 Februari 2017

Cara Cetak S28a Simpatika Bagi Guru PAI Semester Genap T.P. 2016/2017

Nah loh...
Tampilannya udah lain lagi di Simpatika.
Nama-nama di menu ada yang berubah.

Saya dapet tugas dari Ibu Suri (baca Emak) disuruh nyetak S28 sama Kartu NUPTK.



Padahal di SD nya ada operator sendiri, tapi tetep aje urusan Simpatika jatuhnya ke saya.
Alasannya operatornya gak ngerti. hufft.....

Ya udah lah...

Gak mau jadi anak durhaka, ya dikerjain aja.
Lagian emang saya nya operator madrasah juga, dan kebanyakan juga informasi untuk guru PAI lebih banyak saya yang menginformasikan ke ibu saya.


Oke, next...

Jadi, belakangan ini beberapa tampilan Simpatika ada sedikit berubah di menu nya ya...
Cara mengisi jadwal mengajar juga berubah.
Sebelumnya cara cetak S28 juga pernah saya post di sini, tapi karena cara mengisi jadwal mengajar berubah, jadi saya post lagi.

Isi tutorial kali ini saya copas dari website simpatika.
http://bantuan.siap-online.com/2016/08/simpatika-panduan-isian-jadwal-mengajar-oleh-guru-agama-berbasis-kelasrombel.html

Kalau malas buka link-nya, ini nih saya tampilkan isinya di bawah ini.

1. Login pada layanan SIMPATIKA sebagai PTK 

Isi dengan NUPTK dan Password klik Masuk



2. Pilih layanan PTK.



3. Pada dasbor akun PTK, pilih menu Jadwal Mengajar Guru Agama.  Selanjutnya Anda akan ditampilkan halaman Jadwal Mengajar Guru Agama di Sekolah Naungan Kemdikbud. Klik tombol Tambah (+) untuk menambahkan data mengajar Anda. (perhatikan gambar).




4. Akan ditampilkan kotak dialog, silakan entry data mengajar Anda pada kotak dialog tersebut. Jika telah sesuai klik Tambahkan.



NOTE :
Ketika mencari nama sekolah, isi satu kata yang mewakili nama sekolah Anda.
Contoh :
1. Nama Sekolah : SDN 106666 bandar setia
cukup ketik 106666 saja ketika search.
2. Nama Sekolah : SDS Budi satrya medan
cukup ketik budi saja ketika search.

Cara ini akan lebih memudahkan dalam mencari nama sekolah.



5. Ulangi langkah diatas untuk menambahkan data mengajar lainnya. Jika telah sesuai, klik Jadikan Permanen seperti gambar dibawah ini.




6. Selanjutnya cetak



Sorry gambarnya kecil.
Klik gambar untuk tampilan zoom.

Terimakasih.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar